welcome

Monday, April 26, 2010

BicaRa IbLis LaknaTullaH..



>>Iblis Terpaksa Bertamu Kepada Rasulullah SAW
>>(dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas)
>>
>>Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat
>> Anshar, tiba - tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah: "Wahai
>> penghuni rumah, bolehkah aku masuk..? Sebab kalian akan membutuhkanku. "
>>
>>Rasulullah bersabda:"Tahukah kalian siapa yang memanggil?"
>>Kami menjawab: "Allah dan rasulNyayang lebih tahu."
>>Beliau melanjutkan, "Itu Iblis, laknat Allah bersamanya."
>>Umar bin Khattab berkata: "izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah"
>>
>>Nabi menahannya: "Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah
>> memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu
>> untuknya, sebab dia telah diperintahkan oleh Allah untuk ini, pahamilah
>> apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik."
>>
>>Ibnu Abbas RA berkata: pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang
>> kakek yang cacat satu matanya. di janggutnya terdapat 7 helai rambut
>> seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya
>> seperti bibir sapi.
>>
>>Iblisberkata: "Salam untukmu Muhammad,... . salam untukmu para hadirin..."
>>
>>
>>Rasulullah SAW lalu menjawab: Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk
>> terlaknat, apa keperluanmu?"
>>
>>Iblismenjawab: "Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku,
>> namun karena terpaksa."
>>
>>" Siapa yang memaksamu?"
>>
>>Seorang malaikat dari utusan Allah telah mendatangiku dan berkata:
>>
>>
>>"Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan
>> diri.beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. jawabalah
>> dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau
>> berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debuyang ditiup
>> angin."
>>
>>
>>oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apayang hendak kau
>> tanyakan. jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku.tidak
>> ada sesuatu punyang paling besar menimpaku daripada cacian musuh."
>>
>>Orang Yang Dibenci Iblis
>>
>>Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: "Kalau kau benar jujur,
>> siapakah manusia yang paling kau benci?"
>>
>>Iblissegera menjawab: "Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk
>> Allahyang paling aku benci."
>>
>>"Siapa selanjutnya?"
>>
>>"Pemuda yang bertakwayang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT."
>>
>>"lalu siapa lagi?"
>>
>>"Orang Aliim dan wara' (Loyal)"
>>
>>"Lalu siapa lagi?"
>>
>>"Orang yangselalu bersuci."
>>
>>"Siapa lagi?"
>>
>>"Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya
>> kepdaorang lain."
>>
>>"Apa tanda kesabarannya?"
>>
>>"Wahai Muhammad, jika iatidak mengeluhkan kesulitannya kepadaorang lain
>> selama 3 hari, Allah akan memberi pahalaorang -orang yang sabar."
>>
>>" Selanjutnya apa?"
>>
>>"Orang kayayang bersyukur."
>>
>>"Apa tanda kesyukurannya?"
>>
>>"Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari
>> tempatnya."
>>
>>"Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?"
>>
>>"Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam."
>>
>>"Umar bin Khattab?"
>>
>>"Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur."
>>
>>"Usman bin Affan?"
>>
>>"Aku malu kepadaorang yang malaikat pun malu kepadanya."
>>
>>"Ali bin Abi Thalib?"
>>
>>"Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku
>> dan aku melepaskannya. tetapi ia tak akan mau melakukan itu. " (Ali bin
>> Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)
>>
>>Amalan Yang Dapat Menyakiti Iblis
>>
>>
>>"Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak
>> shalat?"
>>
>>"aku merasa panas dingin dan gemetar."
>>
>>"Kenapa?"
>>
>>"Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya
>> 1 derajat."
>>
>>"Jika seorang umatku berpuasa?"
>>
>>"Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka."
>>
>>"Jika ia berhaji?"
>>
>>"Aku seperti orang gila."
>>
>>"Jika ia membaca al-Quran?"
>>
>>"Aku merasa meleleh laksana timah diatas api."
>>
>>"Jika ia bersedekah?"
>>
>>"Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji."
>>
>>"Mengapa bisa begitu?"
>>
>>"Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. yaitu keberkahan dalam
>> hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara
>> dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari
>> dirinya."
>>
>>"Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?"
>>
>>"Suara kuda perang di jalan Allah."
>>
>>"Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?"
>>
>>"Taubat orangyang bertaubat."
>>
>>"Apa yang dapat membakar hatimu?"
>>
>>"Istighfar di waktu siang dan malam."
>>
>>"Apa yang dapat mencoreng wajahmu?"
>>
>>"Sedekah yang diam - diam."
>>
>>"Apa yang dapat menusuk matamu?"
>>
>>"Shalat fajar."
>>
>>"Apa yang dapat memukul kepalamu?"
>>
>>"Shalat berjamaah."
>>
>>"Apa yang paling mengganggumu?"
>>
>>"Majelis para ulama."
>>
>>"Bagaimana cara makanmu?"
>>
>>"Dengan tangan kiri dan jariku."
>>
>>"Dimanakah kau menaungi anak - anakmu di musim panas?"
>>
>>"Di bawah kuku manusia."
>>
>>
>>Manusia Yang Menjadi Teman Iblis
>>
>>Nabi lalu bertanya : "Siapa temanmu wahai Iblis?"
>>
>>"Pemakan riba."
>>
>>"Siapa sahabatmu?"
>>
>>"Pezina."
>>
>>"Siapa teman tidurmu?"
>>
>>"Pemabuk."
>>
>>"Siapa tamumu?"
>>
>>"Pencuri."
>>
>>"Siapa utusanmu?"
>>
>>"Tukang sihir."
>>
>>"Apa yang membuatmu gembira?"
>>
>>"Bersumpah dengan cerai."
>>
>>"Siapa kekasihmu?"
>>
>>"Orang yang meninggalkan shalat jumaat"
>>
>>"Siapa manusia yang paling membahagiakanmu?"
>>
>>"Orang yang meninggalkan shalatnya dengan sengaja."
>>
>>
>>Iblis Tidak Berdaya Di hadapan Orang Yang Ikhlas
>>
>>Rasulullah SAW lalu bersabda : "Segala puji bagi Allah yang telah
>> membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu."
>>
>>Iblissegera menimpali:
>>
>>"Tidak,tidak... tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari
>> akhir.
>>Bagaimana kau bisa berbahagia dengan umatmu, sementara aku bisa masuk ke
>> dalam aliran darah mereka dan mereka tak bisa melihatku. Demiyang
>> menciptakan diriku dan memberikan ku kesempatan hingga hari akhir, aku
>> akanmenyesatkan mereka semua. Baikyang bodoh, atau yang pintar, yang bisa
>> membaca dan tidak bisa membaca, yang durjana dan yang shaleh, kecuali
>> hamba Allah yang ikhlas."
>>
>>"Siapa orang yang ikhlas menurutmu ?"
>>
>>"Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahwa barang siapa yang menyukai emas
>> dan perak, ia bukan orang yang ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak
>> menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjunang, aku bisa
>> pastikan bahwa iaorang yang ikhlas, maka aku meninggalkannya. Selama
>> seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu
>> terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku."
>>
>>Iblis Dibantu oleh 70.000 anak - anaknya
>>
>>Tahukah kamu Muhammad, bahwa aku mempunyai 70.000 anak. Dan setiap anak
>> memiliki 70.000 syaithan.
>>
>>Sebagian adayang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebagian untuk
>> menggangu anak - anak muda, sebagian untuk mengangguorang -orang tua,
>> sebagian untuk menggangu wanta - wanita tua, sebagian anak -anakku juga
>> aku tugaskan kepada para Zahid.
>>
>>Aku punya anak ynag suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur
>> pada shalat berjamaah. tanpanya, manusiatidak akan mengantuk pada waktu
>> shalat berjamaah.
>>
>>aku punya anakyang suka menaburkan sesuatu di mataorang yang sedang
>> mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya
>> terhapus.
>>
>>Aku punya anakyang senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan
>> kebajikan lalu ia beberkan kepada manusia, maka 99% pahalanya akan
>> terhapus.
>>
>>Pada setiap seorang wanitayang berjalan, anakku dan syaithan duduk di
>> pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiaporang memandanginya.
>>
>>Syaithan juga berkata,"keluarkan tanganmu", lalu ia mengeluarkan tangannya
>> lalu syaithan pun menghiasi kukunya.
>>
>>mereka, anak - anakku selalu meyusup dan berubah dari satu kondisi ke
>> kondisi lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda
>> manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka.
>>
>>Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun merekatidak merasa.
>>
>>Tahukah kamu, Muhammad? bahwa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah
>> selama 70 tahun. Setiaporang sakityang didoakan olehnya, sembuh seketika.
>> Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur.
>>
>>Cara Iblis Menggoda
>>
>>Tahukah kau Muhammad, dusta berasal dari diriku?
>>
>>Akulah mahluk pertama yang berdusta.
>>
>>Pendusta adalah sahabatku. barangsiapa bersumpah dengan berdusta, ia
>> kekasihku.
>>
>>Tahukah kau Muhammad?
>>
>>Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah bahwa aku benar -
>> benar menasihatinya.
>>
>>Sumpah dusta adalah kegemaranku.
>>
>>Ghibah (gossip) dan Namimah (Adu domba) kesenanganku.
>>
>>Kesaksian palsu kegembiraanku.
>>
>>Orang yang bersumpah untuk menceraikan istrinya ia berada di pinggir dosa
>> walau hanya sekali dan walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan
>> dengan kata - kata cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia
>> akan beranak cucu hingga hari kiamat. jadi semua anak - anak zina dan ia
>> masuk neraka hanya karena satu kalimat, CERAI.
>>
>>Wahai Muhammad, umatmu adayang suka mengulur ulur shalat. Setiap ia
>> hendak berdiri untuk shalat, aku bisikan padanya waktu masih lama, kamu
>> masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia melaksanakan shalat di luar
>> waktu, maka shalat itu dipukulkannya kemukanya.
>>
>>Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia shalat. Namun aku bisikkan
>> ke telinganya 'lihat kiri dan kananmu', iapun menoleh. pada saat iatu aku
>> usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan
>> 'shalatmutidak sah'
>>
>>Bukankah kamu tahu Muhammad,orang yang banyak menoleh dalam shalatnya akan
>> dipukul.
>>
>>Jika ia shalat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. ia pun shalat
>> seperti ayamyang mematuk beras.
>>
>>jika ia berhasil mengalahkanku dan ia shalat berjamaah, aku ikat lehernya
>> dengan tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau
>> meletakkannya sebelum imam.
>>
>>Kamu tahu bahwa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah
>> menjadi wajah keledai.
>>
>>Jika ia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga ia menguap dalam
>> shalat. Jika iatidak menutup mulutnya ketika mnguap, syaithan akan masuk
>> ke dalam dirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila
>> dunia.
>>
>>Dan iapun semakin taat padaku.
>>
>>Kebahagiaan apa untukmu, sedang aku memerintahkanorang miskin agar
>> meninggalkan shalat. aku katakan padaknya, 'kamutidak wajib shalat, shalat
>> hanya wajib untukorang yang berkecukupan dan sehat. orang sakit dan
>> miskintidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau shalat.'
>>
>>Ia pun mati dalam kekafiran. Jika ia mati sambil meninggalkan shalat maka
>> Allah akan menemuinya dalam
>>kemurkaan.
>>
>>Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu.
>>
>>Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira dengan umatmu padahal aku
>> mengeluarkan seperenam mereka dari islam?"
>>
>>10 Hal Permintaan Iblis kepada Allah SWT
>>
>>"Berapa hal yang kau pinta dari Tuhanmu?"
>>
>>"10 macam"
>>
>>"apa saja?"
>>
>>"Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia,
>> Allah mengizinkan. Allah berfirman,
>>
>>"berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. dan janjikanlah mereka,
>> tidaklah janji setan kecuali tipuan." (QS Al-Isra :64)
>>
>>Hartayang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari
>> makanan haram danyang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan
>> yang tidak dibacakan nama Allah.
>>
>>Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama denganorang yang
>> berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan Allah, maka setan
>> ikut bersamanya dan anakyang dilahirkan akan sangat patuh kepada
>> syaithan.
>>
>>Aku minta agar bisa ikut bersama denganorang yang menaiki kendaraan bukan
>> untuk tujuan yang halal.
>>
>>Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.
>>
>>Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.
>>
>>Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Quranku.
>>
>>Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.
>>
>>Aku minta agar Allah memberikanku saudara , maka Ia jadikan orang yang
>> membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.
>>
>>Allah berfirman, "Orang -orang boros adalah saudara - saudara syaithan.
>> " (QS Al-Isra : 27).
>>
>>Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia
>> sementara merekatidak bisa melihatku.
>>
>>Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran
>> darah manusia.
>>
>>Allah menjawab, "silahkan", dan aku bangga dengan hal itu hingga hari
>> kiamat.
>>
>>Sebagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.
>>
>>Iblis berkata : "wahai muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang
>> sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda."
>>
>>jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun…!!!
>>
>>Sebagaimana dirimu, kamu tidak bisa memberi hidayah sedikitpun, engkau
>> hanya rasulyang menyampaikan amanah.
>>
>>Jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi
>> ini.
>>
>>Kau hanya bisa menjadi penyebab untukorang yang telah ditentukan
>> sengsara.
>>
>>Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut
>> ibunya. Dan orang yang sengsara adalahorang yang telah ditulis sengsara
>> semenjak dalam kandungan ibunya.
>>
>>Rasulullah SAW lalu membaca ayat :
>>
>>"Mereka akan terus berselisih kecualiorang yang dirahmati oleh Allah SWT"
>> (QS Hud :118 - 119) juga membaca,
>>"Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku" (QS Al-Ahzab : 38)
>>
>>Iblislalu berkata:
>>
>>"Wahai Muhammad Rasulullah, takdir telah ditentukan dan pena takdir telah
>> kering. Maha Suci Allahyang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul,
>> pemimpin penduduk surga, danyang telah menjadikan aku pemimpin mahluk
>> mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. aku si celakayang terusir,
>> ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. dan aku tak berbohong."
>>
>>
>>Sampaikan lah risalah ini kepada saudara2 kita…agar mereka mengerti dengan
>> benar, apakah tugas2 dari Iblis/Syaithan tsb,sehingga kita semua dapat
>> mengetahui dan dapat mencegahnya dan tidak menuruti bisikan dan godaan
>> Iblis/Syaithan… Mudah2an dengan demikian kita dapat setidak2nya membuat
>> hidup ini lebih nyaman…dan membuat tempat serta limgkungan kita lebih
>> aman…..

No comments: